Resep Tempe Katsu Kari Vegetarian

MEMASAK.ONLINE, TANJUNG ENIM - Astrid Huang pada kesempatan ini ingin berbagi satu resep kesukaan kita semua ketika bertandang ke restoran Jepang. Ya, inilah versi vegetarian dari chicken katsu curry! Kali ini Astrid mengkreasikannya menjadi resep tempe katsu kari vegetarian!

Sahabat MAHI yang jago-jago masak telah menyumbangkan begitu banyak resep kreatif hanya dari bahan dasar berupa tempe. Astrid sebagai salah satunya berinisiatif menciptakan versi tempe dari chicken katsu. Tidak hanya rasa otentik Jepang yang bisa kita capai dengan resep ini, kamupun tidak perlu jauh-jauh ke sana untuk mencobanya. Bayangkan ketika ditambah kuah kari khas Jepang, rasa tempe katsu menjadi lebih sedap lagi. Inilah mengapa kita semua wajib untuk membuatnya di rumah!

Beragam resep tempe inovatif yang dipadukan dengan Royco dari para influencer akan ditayangkan di situs MAHI hingga Agustus mendatang setiap dua hari sekali. Yuk, kita masak tempe dengan berbagai gaya baru, sahabat MAHI #JUARANYATempe!

Bahan-bahan

Bahan tempe katsu

2 papan tempe ukuran sedang
1 buah wortel
5 sdm tepung terigu
4 butir telur
3 siung bawang putih
2 sdm Royco Kaldu Ayam
lada putih bubuk
garam
gula pasir
tepung panir

Bahan kari vegetarian

3 buah kentang ukuran sedang
1 buah wortel
2 siung bawang putih
3 buah bawang merah
2 sdm tepung jagung
1 sdm bubuk kari
1 sdt Royco Kaldu Ayam
lada putih bubuk
garam
gula pasir

Cara membuat

1. Cara membuat tempe katsu: Kukus tempe kemudian haluskan.

2. Cincang halus wortel, haluskan bawang putih, kemudian aduk rata dengan tempe. Tambahkan Royco Kaldu Ayam, merica, gula, dan garam.

3. Masukkan tepung terigu dan dua butir telur. Bentuk sesuai selera, kemudian kukus kembali. Setelah matang, dinginkan.

4. Celupkan tempe ke dalam kocokan telur dan gulingkan ke dalam tepung panir. Masukan ke dalam freezer dan diamkan selama 45 menit. Keluarkan dan goreng sampai keemasan.

5. Cara membuat tempe katsu: Panaskan minyak kemudian tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.

6. Tambahkan air secukupnya dan masukkan bubuk kari, kentang, dan wortel. Tambahkan Royco Kaldu Ayam, merica, gula, dan garam secukupnya.

7. Tambahkan tepung jagung dan masak hingga matang. Sajikan bersama tempe katsu yang sudah digoreng dan nasi panas.

Seru bukan memasak katsu dalam versi lebih sehat dan vegetarian-nya? Ayo coba kreasikan berbagai alternatif lainnya dengan menggunakan tempe!

Selamat memasak !

Resep ini pernah dimuat di: www.instagram.com/p/BhqLamtjBsh/?taken-by=biteandbrew

Kepada Para Pembaca Blog Ini

Mohon Doa Dan Restunya Untuk Almarhum Anak Dan Keponakan Kami

Bismillahirohmanirohim

Ya Allah Ya Tuhan Kami Masukanlah Saudara Kami Bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon Ke Surgamu.

Berikanlah Saudara Kami Bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon Nikmat Kubur.

Berikanlah Saudara Kami Bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon Kebahagiaan, Kebaikan, Kedamaian, Dan Keindahan Di Alam Kubur Maupun Alam Akhirat Ya Allah.

Ampunilah semua dosa dosanya dan maafkanlah semua kesalahannya yang pernah saudara kami lakukan bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon selama hidup di dunia ini baik di sengaja maupun tak sengaja Ya Allah.

terimalah semua amal amal baik, amal amal sholeh, amal amal positif dan amal amal jariyah yang pernah saudara kami bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon lakukan ya allah selama hidup di dunia ini.

Ya Nabi Muhammad Ya Rosul Kami berikanlah syafaat yang baik buat saudara kami bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon di hari penentuan nanti.

Amin Ya Robbal Alamin

Loading...
settia
Share on Google Plus

About RBNS Movie

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment