Resep Minuman Khas Hari Raya Idul Adha, Jus Mentimun Lemon Segar

MEMASAK.ONLINE, TANJUNG ENIMSelamat Hari Raya Idul Adha bagi yang merayakan. Masih dalam suasana Idul Adha, tentunya banyak dari kita yang memiliki stok daging kurban cukup banyak di rumah. Kita juga lebih sering konsumsi daging untuk beberapa hari ke depan.

Daging menjadi bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Namun perlu diingat, jangan karena stok daging sedang banyak-banyaknya lantas dirimu tidak bisa mengontrol porsi makan daging setiap harinya.
Konsumsi daging juga harus diimbangi dengan makanan dan minuman lain yang bisa mengontrol kolesterol dan tekanan dalam darah. Kali ini Fimela punya resep sajian untuk mengontrol kolesterol yakni jus mentimun lemon. Penasaran seperti apa resepnya?
Bahan dan Bumbu
Bahan
  • 1 buah mentimun
  • 1 buah lemon
  • 2 sdm gula pasir
  • 500 ml air
  • Es serut, secukupnya

Cara Membuat

Memasak

Cara membuat
  1. Cuci bersih buah mentimun kemudian potong kecil-kecil.
  2. Peras jeruk lemon, saring airnya.
  3. Haluskan mentimun, air, gula pasir dan air jeruk nipis.
  4. Tuang semua bahan yang telah dihaluskan di gelas saji, tambahkan es serut di atasnya.
Buat Sahabat Fimela yang suka dengan jus tanpa ampas, dirimu bisa menyaring jus ini sebelum disajikan di gelas saji. Jika dirimu juga ingin rasa jus yang lebih manis, tambahkan sirup gula atau madu secukupnya ke dalam jus. Resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Kepada Para Pembaca Blog Ini

Mohon Doa Dan Restunya Untuk Almarhum Anak Dan Keponakan Kami

Bismillahirohmanirohim

Ya Allah Ya Tuhan Kami Masukanlah Saudara Kami Bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon Ke Surgamu.

Berikanlah Saudara Kami Bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon Nikmat Kubur.

Berikanlah Saudara Kami Bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon Kebahagiaan, Kebaikan, Kedamaian, Dan Keindahan Di Alam Kubur Maupun Alam Akhirat Ya Allah.

Ampunilah semua dosa dosanya dan maafkanlah semua kesalahannya yang pernah saudara kami lakukan bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon selama hidup di dunia ini baik di sengaja maupun tak sengaja Ya Allah.

terimalah semua amal amal baik, amal amal sholeh, amal amal positif dan amal amal jariyah yang pernah saudara kami bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon lakukan ya allah selama hidup di dunia ini.

Ya Nabi Muhammad Ya Rosul Kami berikanlah syafaat yang baik buat saudara kami bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon di hari penentuan nanti.

Amin Ya Robbal Alamin

Loading...
settia
Share on Google Plus

About RBNS Movie

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment