Ayo Bikin Sate ? 5 Resep Sate Sapi Ini Bisa Jadi Contekan

MEMASAK.ONLINE, SPECIAL WORDPunya stok daging sapi melimpah? Coba olah jadi sate ini. Ada yang memakai gurihnya parutan kelapa hingga pedasnya mustard. Mantul!

Kreasi sate sapi tak melulu dibumbui kecap manis, ada sate sapi dengan paduan bahan tak biasa yang bisa Anda sajikan saat Idul Adha. Resep-resepnya bisa dicontek di bawah ini.

1. Sate Sapi Kelapa


Siap-siap Bikin Sate? 5 Resep Sate Sapi Ini Bisa Jadi ContekanFoto: dok. detikFood


Sate sapi kelapa dibuat dari irisan tipis daging has sapi. Ciri khasnya ada pada pemakaian parutan kelapa muda. Untuk bumbu halusnya diracik dari bawang putih, kemiri, ketumbar, hingga merica butiran.

Anda perlu merendam potongan daging sapi dengan minyak dan bumbu selama 30 menit. Setelah itu baru dicampurkan kelapa parut hingga rata. Sate sapi kelapa pun siap dipanggang di atas bara api. Resepnya ada di sini

2. Sate Daging Kecap

Siap-siap Bikin Sate? 5 Resep Sate Sapi Ini Bisa Jadi ContekanFoto: dok. detikFood
Bagi pencinta sate klasik, resep sate daging dengan kecap manis ini bisa ditiru. Pemakaian daging has dalam atau has luar disarankan karena lebih empuk. Bumbu marinasi satenya diracik dari kecap manis, air jeruk nipis, merica bubuk, dan bawang merah.

Makin enak karena sate daging kecap disajikan dengan pelengkap. Ada sambal cabai bawang yang diracik dengan tambahan tomat segar dan perasan air jeruk limau. Yuk, ikuti cara membuatnya di sini

3. Sate Sapi Bumbu Mustard

Siap-siap Bikin Sate? 5 Resep Sate Sapi Ini Bisa Jadi ContekanFoto: dok. detikFood
Sesekali buat sate sapi dengan sentuhan Barat. Yap, sate sapi ini memakai bumbu mustard yang diracik dari ustard pasta, bumbu kari, dan bawang putih sebagai bumbu utamanya.

Untuk satenya dibuat dari daging has dalam. Sate lalu dimarinasi bersama bumbu mustard. Selanjutnya tinggal dipanggang sampai matang dan disajikan bersama green salad. Klik di sini untuk lihat resepnya.

4. Beef and Vegetable Shashlik

Siap-siap Bikin Sate? 5 Resep Sate Sapi Ini Bisa Jadi ContekanFoto: dok. detikFood
Satu lagi kreasi sate sapi dari luar Indonesia yang bisa dicoba. Namanya shashlik yang populer di Timur Tengah. Anda bisa memanfaatkan daging has dalam sapi untuk kreasi ini. Jangan lupa tambahan paprika dan bawang bombay.

Bumbu perendam shashlik antara lain minyak sayur, nanas, air jeruk lemon, rosemary, lada hitam, dan garam. Shashlik tinggal dipanggang di atas arang atau wajan besi dengan sedikit mentega. Ini dia cara membuat shashlik

5. Tumis Daging Bumbu Sate

Siap-siap Bikin Sate? 5 Resep Sate Sapi Ini Bisa Jadi ContekanFoto: dok. detikFood

Siapa bilang sate harus ditusuk? Kalau mau yang beda, Anda bisa menyajikan tumis daging bumbu sate. Jodoh paling pasnya tentu saja nasi hangat dengan taburan bawang goreng.


Bahan untuk membuatnya antara lain daging has sapi, kecap manis, selai kacang, air jeruk nipis, dan minyak sayur. Ada juga bumbu halus seperti ketumbar, jintan, dan cabai merah. Resep tumis daging bumbu sate bisa dilihat di sini


Kepada Para Pembaca Blog Ini

Mohon Doa Dan Restunya Untuk Almarhum Anak Dan Keponakan Kami

Bismillahirohmanirohim

Ya Allah Ya Tuhan Kami Masukanlah Saudara Kami Bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon Ke Surgamu.

Berikanlah Saudara Kami Bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon Nikmat Kubur.

Berikanlah Saudara Kami Bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon Kebahagiaan, Kebaikan, Kedamaian, Dan Keindahan Di Alam Kubur Maupun Alam Akhirat Ya Allah.

Ampunilah semua dosa dosanya dan maafkanlah semua kesalahannya yang pernah saudara kami lakukan bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon selama hidup di dunia ini baik di sengaja maupun tak sengaja Ya Allah.

terimalah semua amal amal baik, amal amal sholeh, amal amal positif dan amal amal jariyah yang pernah saudara kami bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon lakukan ya allah selama hidup di dunia ini.

Ya Nabi Muhammad Ya Rosul Kami berikanlah syafaat yang baik buat saudara kami bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon di hari penentuan nanti.

Amin Ya Robbal Alamin


Loading...
settia
Share on Google Plus

About RBNS Movie

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment