5 Ide Memasak Daging Kurban Selain Gulai Dan Sate

MEMASAK.ONLINE, SPECIAL WORDSaat Idul Adha tiba, memasak daging kurban baik sapi maupun kambing tentunya menjadi tradisi yang biasa kita lakukan.


Umumnya, daging sapi dan kambing lumrah untuk dijadikan masakan sate, gulai, tongseng, ataupun rendang. Supaya makanan di momen Idul Adha kali ini tidak itu-itu saja, berikut ini beberapa ide memasak olahan daging kurban supaya tidak begitu-begitu saja:

1. Bakso Bakar

Bakso bakar di Alun Alun Kidul. Bakso bakar terbuat dari daging ayam, menjadi jajanan yang terkenal di Yogyakarta. Bakso bakar di Alun Alun Kidul. Bakso bakar terbuat dari daging ayam, menjadi jajanan yang terkenal di Yogyakarta.

Selain menikmati daging kurban dengan dijadikan masakan satai, Anda bisa mengolahnya menjadi bakso bakar.
Namun prosesnya sedikit lebih lama, lantaran harus menggiling daging menjadi lebih halus dan dilanjutkan dengan membuatnya menjadi adonan bakso.
Supaya lebih anti mainstream, bakso bakar yang Anda buat jangan melulu dari daging sapi. Anda bisa mencoba membuat bakso bakar dengan menggunakan daging kambing ataupun domba. Meski jarang ada, namun sebenarnya mengolah daging domba maupun kambing menjadi bakso bukanlah hal yang baru.
di Eropa, daging kambing dibuat bakso dinamakan lamb marrocan meatballs. Daging tersebut dicacah lalu diberi bumbu marjoram, bay leaforegano, rosemary, telur, sedikit tepung roti, kemudian disiram dengan saus krim.

2. Bistik Daging

Bistik lidah sapi dengan resep asli sejak Toko Oen di buat tahun 1922 di Yogyakarta, saat ini Toko Oen sendiri hanya berdiri di Semarang, Kamis (19/7/2018).Bistik lidah sapi dengan resep asli sejak Toko Oen di buat tahun 1922 di Yogyakarta, saat ini Toko Oen sendiri hanya berdiri di Semarang.

Membuat masakan bistik, sangat cocok untuk Anda yang ingin mengkombinasikan lemak daging dengan sayuran. Tujuannya tentu saja supaya gizi Anda lebih seimbang tak melulu mengkonsumsi lemak.
Bistik daging khas dengan daging yang dimasak kental dengan berlumur kuah mirip steak. Biasanya bahan yang digunakan adalah daging sapi merah.
Untuk Membaca Berita Lanjutannya Silakan Kunjungi Link https://lifestyle.kompas.com/read/2019/08/09/204509220/5-ide-memasak-daging-kurban-selain-gulai-dan-sate?page=all

Kepada Para Pembaca Blog Ini

Mohon Doa Dan Restunya Untuk Almarhum Anak Dan Keponakan Kami

Bismillahirohmanirohim

Ya Allah Ya Tuhan Kami Masukanlah Saudara Kami Bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon Ke Surgamu.

Berikanlah Saudara Kami Bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon Nikmat Kubur.

Berikanlah Saudara Kami Bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon Kebahagiaan, Kebaikan, Kedamaian, Dan Keindahan Di Alam Kubur Maupun Alam Akhirat Ya Allah.

Ampunilah semua dosa dosanya dan maafkanlah semua kesalahannya yang pernah saudara kami lakukan bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon selama hidup di dunia ini baik di sengaja maupun tak sengaja Ya Allah.

terimalah semua amal amal baik, amal amal sholeh, amal amal positif dan amal amal jariyah yang pernah saudara kami bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon lakukan ya allah selama hidup di dunia ini.

Ya Nabi Muhammad Ya Rosul Kami berikanlah syafaat yang baik buat saudara kami bernama Richardo Al-Farozin Bin Herizon di hari penentuan nanti.

Amin Ya Robbal Alamin


Loading...
settia
Share on Google Plus

About RBNS Movie

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment